Minggu, 12 April 2015

Indah pada Saatnya -Seseorang Bertanya-

tahukah kamu?
semalam seseorang bertanya padaku: bagaimana perasaanmu saat tahu bahwa orang yang pernah kamu suka, itu menyukai temanmu?
  
pertanyaan yang mudah, namun sulit dijawab. apa aku sedih? iri? cemburu? marah? sakit hati? kecewa? entahlah...
karena sudah kulalui pengharapanku,
sudah kulewati saat-saat terpaku bila bertemu,
sudah kujalani berdiam diri menatap dari jauh.

setelah waktu berganti dan hari berlari, tidak ada yang terjadi. aku menyalahkan diriku yang hanya berdiam di sini.
walau kucoba menyapa setiap kali jumpa, aku hanya sibuk terpana.
aku coba menatap wajah, berharap kita saling pandang paling tidak, hingga ada senyum di sana walau tanpa kata.
atau paling tidak, kamu melihat bahwa aku ada. aku ada! namun kamu berjalan saja, aku pun diam saja...

apa aku sama sekali tidak pernah menyapamu?
apa aku belum pernah memanggil namamu?
hmmm, sapa dan panggilanku telah berlalu. bagimu, aku pun hanya selintas lalu.
pasti tak satupun sapaanku yang kamu bawa pulang, tak satupun senyumku yang kamu simpan.
tidak ada apapun tentangku yang berbekas dalam ingatan.
maka, banyak pertemuan hanya berakhir diam, banyak perjumpaan berakhir suram.

katanya, jika kita tidak bersama orang yang kita sebut dalam doa-doa, maka mungkin kita akan bersama orang lain yang menyebut nama kita dalam doa. jika namaku saja mungkin kamu tidak tahu, bagaimana caramu menyebutku dalam doamu? sedang memanggilku saja tak pernah terlintas dalam benakmu, bukan?
jika namanya yang kamu sebut dalam doa, maka mungkin seseorang juga menyebut namaku dalam doanya, entah di mana dia, entah siapa dia...

dan semua menjadi indah pada saatnya, memang. pada saat seseorang bertanya : bagaimana perasaanku saat aku tahu bahwa kamu menyukai temanku? aku tersenyum.
"aku telah mengharapmu dalam diam yang ikhlas, aku telah mengagumimu dalam kesendirian yang sabar. setelah semua itu, hanya ada rasa syukur, karena walaupun aku jelas kecewa, tetapi aku tetap bisa tersenyum menerima."
indah pada saatnya, bukan? ^_^




Pagi yang indah, 12 April 2015
7.44

Tidak ada komentar:

Posting Komentar