Jumat, 16 Oktober 2015

Puisi: Kita Satu Bersama (katanya puisi ini bikin mikir :v )

*well, ini puisi yg udah lama aku pngn bikin...maksudnya, dulu pas ada lomba tulis puisi SPIRIT 2012, aku bikin puisi sejenis ini, tpi lebih jelek dari ini pastinya :D
puisi itu... ga lolos tingkat seleksi departemen -_- (mungkin bahasanya terlalu gimana, jadi dibacanya gimanaaaa gitu...)
dan puisi dari departemen yang lolos ke tingkat fakultas itu,
bahasanya simpel, bunyinya bagus, makna lugas tersurat di tiap baris. mungkin itu nilai plus-plusnya.
jadi, puisiku bertipe sebaliknya -__- *bahasa bikin mikir dan maknanya juga mesti dipikir! (capek deeeh -_-) tapi, puisiku bunyinya bagus kok! cuma... yaaah, emang masih amatir :p
hahahahah :v

tapi, aku yakin, tahun berikutnya, di lomba yang sama, aku akan jadi pemenang (minimal juara 3 lah, lumayan dapet perunggu :D)
jadi, aku bikin puisi lagi. sebenernya, puisiku untuk SPIRIT 2013 itu terispirasi dari puisi tahun sebelumnya, tapi... kali ini lebih bikin mikir! hahah :D

tapi aku yakin, aku akan dapet medali :D *itu over confident sebenernya:p
yang aku butuh, cuma berdoa banyak2 supaya puisiku lolos di seleksi jurusan (departemen)...karena, bahasa puisi aku itu keluar dari konteks dunia jurusanku, dan merambah ke jurusan-jurusan lain.
maksudnya, jelas, karena akan ikut lomba tingkat fakultas, otomatis aku pengin dari tiap jurusan di fakultas ada bahasa sedikit 'bikin mikir' yang aku pakek :D

dan waktu tau kalo puisi aku yang lolos di tingkat jurusan, aku optimis banget aku bakal dapet medali :D
sekali lagi, minimal perunggu. tapi... heeellllowwww!! siapa sih kempetitor yang gak pengin dapet emas??

dan akhirnya,

taraaaaaaaaaaaaaaaaa!!!
puisiku beneran juara SATU!!!
aku dapet MEDALI EMAS!!

hahahahaha, alhamdulillah, bangeeeeet :D
akhirnya... :') ada yang mengerti bahasa galaukuuuu :')
hahahahahahahaha

*katanya orang yang bikin puisi itu identik dengan orang suka galau (???) really??? O.o

tapi, aku rasa, apapun perasaan hati kamu, ungkapin aja, gimana pun cara baiknya. catet, cara baik!!
dan kalo emang kamu pengen banget meraih sesuatu, lakukan. lakukan maximal!
kalo hasilnya ga sesuai harapan, mungkin waktunya belum tepat :)
*kesempatan yang sama gak akan dateng dua kali, karena kesempatan berikutnya itu lebih baik dari yang sebelumnya. aamiin ;)
dan kalo hasilnya sesuai atau bahkan lebih dari yang diinginkan, jangan lupa,,,
bersyukur!!!
okay ;)


well, then...
check this out!!!
*puisi yang bikin mikir...
hahahahaha :v



Kita Satu Bersama

Berderet ragam populasi semesta
Kita rangkai bersama derai iklim dunia
Sepanjang masa tiap utas DNA
Kita kunci dengan ikatan hidrogen senada

Kita Satu Bersama...

Baris hukum sinus kosinus logaritma
Telah kita patri dalam rantai algoritma
Hingga semua teori relativitas gaya
Menjadi iterasi langkah genetika

Kita Satu Bersama

Walau simpangan antara kita terbaku nyata,
Namun kita melaju sejauh khatulistiwa
Berbagi pembuluh dan napas bersama,
Kita telan pahit sianida, kita reguk manisnya glukosa

Kita Satu Bersama...

Tak berlimit kita melengkapi minus dengan plus
Tak berhenti berjuang sistem kita menolak virus
Kita mengalir seiring vektor dinamika
Searah metabolisme evolusi manusia
Dan hingga
Dunia mengerupsi sejuta amunisi
Menyerang, menerjang nukleus batin bertubi
Dengan semua silogisme penggalau hati

Kita tetap satu matriks bertahan
Menjaga identitasnya dalam segala perjuangan
Mengikat elemen hidup dalam kebersamaan
Karena kebersamaan adalah indah kekuatan
Saat himpunan ikrar persahabatan
Berdenyut dari tiap nano titik sudut
Bergema hingga semua ruang dimensi semesta

Kita selalu satu bersama

Dalam rank penuh volume massa
Dengan magnitudo radiasi indah tak berhingga
Bersinergi tunggal melebur segala beda

Kita tetap saru bersama

Mengeja data rotasi dunia
Membaca alur gerak jagat raya
Kita hadapi delta zaman yang ada...

Kita Satu Bersama

https://www.facebook.com/notes/binapri-vindy-turningtias/ini-puisi-bikin-mikir-katanya-d-/10151399279030863

Tidak ada komentar:

Posting Komentar